Senin, 26 Desember 2011

GADIS SCHOOL FASHION ROCK 2011

ini hal random yang kesekian yang pernah gue lakuin. seumur umur mana pernah gue dateng ke acara fashion gitu-gitu -_- tapi..... berhubung gue tertarik banget sama yang ngisi acara disana gue rela-relain dateng ke la piazza, kelapa gading pas tanggal 18 desember 2011 kemaren :$

yang ngisi acara disana tuh ada RAISA, AFGAN, HIVI, dan lain lainnya termasuk band band sekolah yang ikut berkompetisi di acara GSFR2011 itu. jujur sih ya, gue dateng ke acara itu karna @liveused ngisi acara disana. tapi gue ga bilang sama nyokap bokap gue kalo gue kesana awalnya cuma buat liat liveused. huehehehe

cerita gue tau tentang GSFR2011 ini karna ka @haviansha ngetweet kalo liveused bakal ngisi acara di acaranya majalah GADIS. gue yang kepo ini langsung nyari website majalah GADIS sampe ngefollow twitternya majalah GADIS buat dapetin informasi informasi gitu.  
gak sia-sia gue punya informasi yang lengkap bangedh. mulai dari kapan acaranya, dimana tempatnya, siapa yang ngisi acara dll. dan selain dapet informasi tentang GSFR2011 itu gue juga dapet info tambahan dari web tersebut kalo majalah GADIS bakal dateng ke sekolah gue. yap, SMAN 47 Jakarta. yuhuuuu gue seneng banget soalnya gue bisa nanya-nanya kan tuh ke orang gadisnya yg dateng ke sekolah gue. setelah selesai nyari info gue curhat ke temen gue. gue bilang gue pengen banget banget dateng ke acara itu tapi jauhnya naujubile. temen gue yang bukannya menyemangati gue malah bilang "eeet jauh amat". sempet bikin ngedown sih setelah dibilang gitu dan juga gaada temen dari satu sekolah gue yg mau nemenin gue dateng kesana. tapi temen gue dari bandung namanya ka fikia (@fdmaudy) mau dateng ke acara itu juga. dia bilang gue suruh nanya ke nyokap dulu. siapatau dibolehin.

gue berusaha nanya ke nyokap gue pelan-pelan. gue bilang "ma, detia boleh gak pergi ke acaranya majalah GADIS. ada afgan loh disana, ada RAISA juga." | "sama siapa" | "sama temen detia yang dari bandung ma. namanya ka fikia. cewek kok" | "apaan sih kamu orang ga kenal tiba tiba mau pergi sama orang dari bandung. gak boleh. nanti kalo kamu kenapa-kenapa gimana? kalo kamu diapa-apain gimana? emang gaada temen kamu yang dari jakarta yang bisa nemenin" | "yah maaa. orang detia udah kenal ka fikia udah lama. anaknya juga baik. emang dia mau ngapain coba *-____-*" | "udah lah liat aja ntar"

krik...... suram banget rasanya. gue pengen  banget dateng kesana tapi gaada temen gue yang dukung gue buat kesana. gue udah pesimis bgt sama acara ini. gue cerita ke ka fikia. tapi dia malah nyemangatin gue. dia bilang coba "tanya lagi aja nanti. nanti kayak pas tarq cup lagi dek ternyata dibolehin -_-". bener juga sih. mending sekarang gue ajak temen gue yang lain buat dateng ke acara itu sama gue

gue ngajakin temen satu sekolah gue, tapi gaada yang bisa nemenin. alasan mereka semua sama. JAUH. hufffft, gimana lagi. gue gamungkin kan maksa maksa anak orang

gue juga nanya ke temen SMP gue yang udah beda sekolah sama gue. respon mereka gajauh beda sih sama temen gue yang satu SMA sama gue. gue maklum sih. dan gue makin hari makin pesimis. sampai akhirnya temen gue bbm gue "ma, kayaknya gue hari minggu bakal ke kelapa gading deh. gue disuruh dateng kesana" | "demiapa lo??! bareng gue yak!!!!" gue kegirangan bgt | "insyaAllah yap ;)"

gue udah seneng bgt njiiiir. jadi temen gue itu diminta buat dukung sekolahnya dia yang ternyata ikut fashion show disana. gue akhirnya punya ide buat bbm temen gue yang lain yang satu sekolah sama tmn gue itu. namanya dea vallerie aka deval. gue mulai bbm dia "de, lo mau ikut ke gading ga hari minggu? kata mega anak-anak sekolah lo disuruh dukung kaka kelas lo sbg perwakilan sekolah di sana" | "gue sabtunya anttic.." | "yah ayolah. ada raisa loh disana" | "dianttic jg ada raisa" | "ayolaah ada lvsd juga loooh" | "bayar gak sih? wkwk" | "enggaaa.  tp bawa kupon dari majalah gadis gitu" | "hmmm gue pertimbangkan deh. wkwk" | "hmm okeokeee"

setelah fix dapet temen gue bilang lagi ke nyokap gue. gue bilang kalo gue bakal ditemenin sama deval, mega dan vania (padahal jelas jelas vania tuh bilang gabisa ikut via twitter, wkwkwk) nyokap gue mempertimbangkannya. dan kayaknya nyokap gue sedikit kasian sama gue karna gue jarang banget jalan jalan. huahahaha. setelah berdiskusi dengan cukup alot akhirnya nyokap gue menyetujui gue pergi. dengan syarat doi ikut -____- well gapapalah daripada daripada mending daripada #eh #apasihrach.

makin hari gue makin gugup. gue takut semua rencana gue berantakan. gue gak ngebayangin kalo semuanya gagal. H-2 gue bbm mega gadeliv, gue sms gadibales, gue mention ga dibales, mau coba telepon tapi sayang pulsa -_-v putus asa banget pas mega gak kunjung kasih kepastian ke gue bakal ikut apa engga, gue takut nyokap ngebatalin semuanya. perasaan makin campur aduk karna gue udah terlanjur bilang ke ka havi gue bakal dateng kesana T_T

tapi tiba-tiba deval merubah semuanya di H-1 *ceilaaaah merubah*. dia pagi pagi bbm gue dan bilang "tiiii gue jadi deh nemenin lo ke gading. tapi lo bantuin gue jualin tiket anttic gue ya?" | "seriusan lu de?" | "iyaaaa gue mending dateng kesana deh. bantuin yaaaa!" | "sipsip gue tanyain ke temen temen gue sekarang juga"
gue langsung bm ke beberapa orang di contact bbm gue. berharap pada cepet ngeresponnya karna itu masih pagi bgt jam 8an kurang dan itu hari sabtu-_- pasti banyak yang belom bangun. saking paniknya gue sms temen gue buat nawarin tiketnya si dea. orang orang yang gue tawarin via sms gaada yang mau beli. duh panik takutnya grgr gue gabisa bantu jualin si dea ga mau ikut lagi. gak disangka ga diduga temen gue ada yang bales bbm gue. dia tertarik dan mau beli tiketnya. singkat cerita tiketnya deval terjual sudah. gue seneeeeeeng

gue bbman lagi sama dea "ti, besok gimana?" | "udah tenang aja nanti lo gue daftarin via web. jadi pas hari minggu kita tinggal beli majalahnya disana" | "duuuh gangerti -_-" | "udeh lo gausah mikirin itu. lu ajak siapa kek gitu buat nemenin kita. ajak paul tuuuuh" | "gue udah ajak paul. lo ajak dia juga dong biar dia terpojoki, huahahaha" | "hahahaha sipsipppp" | setelah gue dan dea maksa paul buat ikut finally gue fix jadi pergi kesana. ke LA PIAZZA. HUEHEHEHE. hari itu gue ngerasa sibuk. ngurusin tiket, bantuin dea jual tiket, ngurusin apa yang besok diperluin buat dibawa. saking gugupnya tuh wkwkwk. oia gue juga bilang ke bokap kalo gue bakal pergi ke gading. bokap nawarin buat nganterin naik mobil. yeeeey.

hari Hnya tibaaaaaa. gue bangun jam 7an (tidur lg abis sholat subuh -_-). gue belom mandi dan ngapa-ngapain. gue janjian sama dea jam 10 dirumah gue. jam 8an gue mulai bbm dea sm paul takut mereka belom pada bangun. dan bener aja belom pada bangun. dea bangun pas gue bbm. dan tibatiba banget.................. *jengjeng*
PAUL BILANG DIA SAKIT!!!! dia bilang katanya kepala dia pusing banget, dia disuruh istirahat sama nyokapnya dirumah. gila stres njirrrrrr. tiket udah ditangan paul malah gabisa pergi. gue sama dea sebenernya garela paul gajadi ikut tapi mau diapain lagi. kasian juga kan kalo harus dipaksain. nanti kalo pingsan disana siapa yang mau tanggung? hayoloh! akhirnya gue suruh dea mandi dan cepet cepet dateng ke rumah gue. gue juga mandi dan bantuin nyokap nyiapin makanan yang mau dibawa ke Rumah Sakit. jadi nyokap gue abis nganter gue langsung ke rumah sakit buat jengukin pakde gue yang abis operasi (get well really soon pauwo Yadi :') )

si dea gak dateng dateng >___< padahal bilangnya udah dijalan. bokap sama abang gue udah nanyain "mana temen kamu? kok ga nyampe nyampe?" gue sampe bosen jawab pertanyaan bokap sama abang gue -_- ternyata dea lagi nyangkut di gian* deket rumah gue. katanya dia mau ke ATM sekalian mau beli majalah GADISnya. dia malah nyuruh gue nyusulin ke gian*. males banget kawaaaaan -_- gue masih harus bantuin nyokap soalnya. akhirnya gue bilang ke dea biar langsung aja ke rumah gue dan beli majalah disana.
ga berapa lama dea nyampe rumah gue. nyokap gue juga udah selsai siap-siapnya. akhirnya kita ber5 (gue, deval, papa, mama. abang gue) berangkat.

dijalan gue sama dea udah takut kalo sekolahnya dea ternyata udah tampil. bokap sama nyokap sibuk ngasih tau gue gimana cara balik dari sana tapi gue sebenernya gak terlalu merhatiin -_-v gue cuma mikir dari sana pokoknya balik naik busway, titik. pemikiran yang sebenernya pendek banget. hahahahaha. setelah hampir 1jam *kayaknya* dijalan gue nyampe juga di depan la piazza. nyokap bokap ga ikut turun. mereka cuma nurunin gue dan deval di depan pintu masuk.

sampe di pintu masuk gue sama deval mendadak gugup gitu. yang jelas gugupnya kita beda. gue gugup ketemu liveused sedangkan dea....... gitu deh. ahahahaha. jalan masuk terus ke dalem yang kita temuin semacam tempat yang udah di penuhin macem-macem pernak pernik khas majalah GADIS. tapi satu yang gak kita temuin. PINTU MASUK KE GSFRNYA MANAAAAAA? panik karna takut nyasar di kampung orang. berdua doang lagi, temen temennya dea dari sekolahnya juga gak keliatan. dan ternyata setelah kita liat lagi kita tuh nyasar ke backstage -_- pas mau nyari pintu masuk ke GSFR gue ngeliat 2 orang yang mukanya gue kenal banget. ka DEYA sama ka RIEZKY LIVEUSED. parah muka gue mendadak panas liat mereka. tapi gue malah ngajak dea nemuin mereka. gue mau nanyain pintu masuknya ke mereka karna gaada lagi yang bisa gue tanyain -_-

gue dan deval yang jalan menuju mereka berdua tiba tiba berenti gitu. kita berenti soalnya ka riezky sama ka deya juga berenti. mereka lagi ngobrol sama ibu dan bapak. gue gatau itu siapa tapi kayaknya orang tua dari salahsatu personil lvsd deh. setelah mereka jalan lagi gue dan deval juga jalan lagi. gue akhirnya mutusin nyapa mereka duluan karna takut mereka ga ngenalin gue. "ka riezky, ka deya *sambil senyum" | "hei *mereka senyum juga*" | "emm ka mau tanya dong. pintu masuknya dari mana ya? kita nyasar nih-_-" | "dari situ gabisa?" *ka deya nunjuk ke arah pintu yang dijagain sama satpam* | "engga ka itu ada satpamnya" | "oooh mungkin dari sana. lewat sini aja." *nunjuk lagi ke arah pintu yang kayaknya emang pintu buat masuk ke acara* | "oh okedeh makasih ya ka. ka havi sama ka coco mana ya ka? hehe" *berusaha ketawa tapi ketauan bgt maksanya >_<* | "tuh mereka disana. kita duluan ya" | "oke ka makasih yaa"

deval tuh udah ngomong "ti jangan disamperin ti. gue mau pingsan ti" tapi gue gak gubris, wkwkwk. gue tetep jalan ke arah ka havi. dia lagi ngobrol gitu sama crew GADIS. gue nunggu sampe dia selsai ngomong sama mba crew itu. pas udah selsai gue mulai manggil dia "ka havi!" dia ga nengok -_- gue panggil lagi "ka haviii!" ga nengok lagi -___- dia malah celingak celinguk nyari sumber suara yang manggil dia. dea di sebelah gue masih aja ngomong "jangan panggil tiiii". di panggilan gue yang ketiga "ka HAVII!" dia baru nengok (huffft, akhirnya yah). dan......... *jengjeng* dia nyamperin kitaaaaa kya >_<

"haaai, makasih loh udah dateng kesini.. umm siapa nama kamu aku lupa" kata ka havi. *jleb* ka havi lupa sama gue. sedih bangedh. "aku rachma kaaaaa. ih jahat banget sih lupa" | "maaf maaaf aku cuma lupa nama kamu. kamu kan yang di gancy waktu ituuu" | "ehehehe iya ka. oia ka kenalin temen aku namanya dea" | "hallo dea. livepeople juga yaa? hehehe" | gaberapa lama ka enrico juga keluar nemuin kita. yaaa ngobrol lumayan lama gitu lah sama mereka sampe akhirnya ka havi nanya ke gue dan deval "kalian udah pada punya tiket belum?" | "belum sih ka. kita tinggal beli majalah gadisnya di stand sana" | "udaaaah gausah beli, pake tiket dari kita aja ya. hmmm tapi kalian berdua doang nih?" | "nanti ka fikia kesini kok dari bandung, dia bertiga sm tmnnya juga" | "ooh pas kalo gitu. jadi kita punya undangan gitu buat kalian. co.. co.. *manggil ka enrico* ambilin undangannya deh" | *gaberapa lama ka enrico dateng* "nih jadi ini tuh buat lima orang gitu. kalo kalian mau make buat berdua gapapa sih tapi nanti yang 3 orang itu bakal hangus tiketnya, gak kepake lagi. biar jelas monggo dibaca dulu *sambil ngasih undangannya*"

kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gue sama deval gak bisa konsen sama sekali. gue yang megang undangannya sampe gemeteran. gue bilang "aduh gila tangan gue gemeteran". ka havi malah tambah bikin gemes dengan bilang "aaaaw jadi malu nih". "ka ini seriusan buat kita? gak buat temen kaka aja?" | "iya ini buat kalian aja" | "aaaaa makasih banget ya ka havi. oia ka foto bareng dong, boleh ga?" | "oooh boleh dooong" | jeprat jepret foto bareng. gue foto sama ka havi dan deval foto sama ka enrico. abis foto ngobrol lagi bentar dan kita misah sementara.

singkat aja yaaaaa. gue nonton liveused dan gue kaget banget ternyata yang mau nonton liveused tuh bukan gue dan deval doang tapi buanyaaaaaaaaaaaak banget! gue sempet ngevideoin mereka. kalo mau liat cek disini yaaa. dan setelah mereka perform ka havi ngajak fans fansnya termasuk gue dan deval buat foto bareng. huehehehe jadi kita foto barengnya double gitu dechhhh. seneng banget sih karna anak-anak liveused tuh super baik. gue setiap foto sama ka havi pasti dirangkul -_-v hehehehe.

setelah puas nonton liveused gue dan deval sholat (alhamdulillah masih inget sholat). kita ke mushola trus jalan jalan bentar karna lumayan bosen juga kalo disana terus + cuacanya puanas bedddh. pas lagi jalan jalan gitu kita ketemu sama deryansha! kakanya ka havi yang mantan bassistnya vierra. sekarang udah punya band baru yang ga kalah kece namanya NUSSA BAND. gue sama deval hampir aja mau minta foto bareng tapi.......... tiba tiba segerombolan cowok dan satu cewek cantik bgt nyamperin ka der. pupus harapan kita buat foto bareng. gue perhatiin cewek itu. cantik, agak kayak bule, tinggi lagi. sempet mikir "beeeh pasti pacarnya ka dery nih". gue dan deval terus terpaku ngeliat ka dery dan teman temannya pergi menuju backstage yang sekarang udah ditutup buat umum


setelah beberapa saat gue menyadari sesuatu. "de, itu cewek kayaknya gue kenal deh. mirip........RAISA!" | "demiapa lo ti? aaaaah tau gitu kita minta foto bareng merekaaaa. lo kenapa baru bilang sekaranggggg!" | "maap maap tadi gue kira itu pacarnya ka dery -_- pas gue inget lagi itu cewek mukanya mirip banget sama raisa. eh ternyata emang raisa"
gue sama dea akhirnya nekat masuk ke kafe yang ada raisanya. kita minta foto bareng raisa dan raisa dengan senang hati mau foto sama kita. yipiiii! sekarang kita tinggal foto sama deryansha. tadinya mau nyamperin ka dery tapi berhubung dia lagi makan di JCO jadi gue dan deval nunggu di daily que** sambil beli minum. nunggu moment yang pas. nunggu. nunggu. dan nunggu sampe akhirnya ka dery pergi ke kamar mandi! tapi yakali kita ikutin kesana. wakakakaka. gue dan dea nunggu ka dery di tempat yang gajauh dari toilet. dan............. kita keduluan sama beberapa anak cewe. tapi selow aja sih karna gaada yang buru buru ini :p setelah cewe-cewek pada minta foto ke ka dery gue manggil ka dery dan minta foto bareng dia. dia juga sama baiknya sama ka havi. hehehehe

gue dan dea misah di tengah jalan karna dea harus ngumpul sama temen temen satu sekolahnya. alhasil gue nonton raisa dan afgan sendirian. huhuuuu :"( eh gak sendiri sih tapi ditemenin sama ka fikia dan temennya ka fikia. hehehe :D ditemenin lvsd jg dari jauh :p pas afgan nyanyi itu nyesek banget. karna batre hape gue abissss T_T gue jadi gabisa fotoin dia perform. batre BBnya deval juga abis (kebetulan hpnya deval gue yang megang di tas gue). BEHHHH musnah sudah foto sama afgan </3

yaaa selama raisa, afgan dan beberapa pengisi acara lainnya perform juga diselingin sama penampilan fashion show dari 10 SMA bagus dari jakarta dan sekitarnya. gue sebagai orang yang ga terlalu ngerti fashion lumayan bisa lah menikmati acara acara yang ada di GSFR kemaren. walaupun cengok cengok dikit ditinggal deval sendiri T_T

gue ngeliat personil HIVI! (ka ezra dan ka ilham) lagi ngobrol sama anak lvsd. ingin rasanya nyamperin tapi mau ngapain. kayak anak ilang nantinya -_- di tengah acara akhirnya gue ketemu lagi sama deval *AKHIRNYA BANGET LOOOH* tugasnya deval buat dukung tim sekolahnya udah selsai. kita nikmatin acaranya bareng bareng. gue ngasih tau si deval kalo ada hivi di deket panggung. dan deval malah berkata lain.........
"tiiiiii itu ada nino tiiii ada ninooooooo! NINO RAN TIIIII" | "apaan si deeeeeee. kaga ada nino ran, orang itu anak anak HIVI sama liveused doang" | "seriusss lo cari cowok pake kacamata item pake baju biru dongker" | *gue berusaha nyari* "gaada deee. mana siiih. eh eh eh iya itu nino eh ninooooooo" | "aaaaa mau foto sama nino ti tp gimanaaaa. hp kita batrenya kan udah pada abis, aaaah :"(" | "aaah gue jg mau de foto sama ninoooo. pinjem hp temen lo deeeh"

tadinya deval berniat pinjem hp temennya buat foto bareng nino. tapi berhubung gue dan dea sadar akan malunya kalo sampe begitu bgt kita gajadi pinjem hp temennya deval -_-. alhasil deval ngajak pulang biar ga semakin galau. kita balik naik busway. dan ditengah jalan busway deval jerit...........
"AHHHHH BEGOOOOO GUE KAN BAWA HP DUA TIIII. HP SONY GUE KAN MASIH ADA BATRENYAAAAAA. KENAPA KITA GAPAKE HP ITU AJA. KAMERANYA MALAH LEBIH BAGUS. 5MP!!" | "AAH DEEEE GUE SEBENERNYA TAU LO BAWA HP DUA TAPI GUE KIRA HP LO UDAH GABISA DIPAKE BUAT FOTO GITU. GUE GA NGERTI PAKE SONY AAAAAAAH."

terhanyutlah kami berdua dalam penyesalan yang sesesal sesalnya. huffffffffft. tapi walaupun gitu kami udah seneng banget bisa dateng ke acara GSFR. punya pengalaman naik busway dari gading ke blok m sendiri tanpa ortu :p bisa foto bareng artis, huehehe. trus liat fashion show yang kece dari sekolah-sekolah SMA. yaaaa malam itu kami habiskan dengan berbagai cerita yang gaada abisnya. sampai bus akhirnya berenti buat nurunin gue di depan sevel veteran, gue disuruh nunggu disana sama nyokap karna nyokap baru otw balik dari RS.

kira-kira 20menitan gue nunggu gue bisa juga masuk ke dalem rumah. meluruskan otot otot syaraf yang pegel banget dari siang. semua ga sia sia bagi gue. semua yang gue alamin hari itu lebih dari indah. makasih sama Allah yang udah ngerencanain semua begitu hebatnya. makasih buat orang orang yang terlibat di dalam kehidupan gue hari itu. makasih buat dea yang udah rela nemenin gue seharian itu. makasih buat majalah GADIS yang bikin acara keren banget. makasih buat mama papa abang yang nganter gue sama dea ke la piazza. THANKS ALL
kayaknya gue cuma bisa cerita sampe sini. sebenernya banyak bagian yg gue skip karna gabisa semua gue tulis disini. ini aja udah ngabisin waktu beberapa jam. huehehehehe. semoga cerita gue ini bisa menyenangkan buat kalian baca. dan buat livepeople yang mungkin baca ini, sumpah gue ga maksud bikin kalian iri -_-V hehehe

love you,
Rachma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar