Kamis, 26 Mei 2011

complicated love part 1

Kevin masih gak percaya sekarang dia udah jadi seorang jomblo. Padahal dia putus sama Margareta udah dari seminggu yang lalu. Kevin merasa kebersamaan mereka harus berakhir dalam waktu kurang dari 1 menit saat Reta bilang "kita putus ya Vin. Aku udah bosen sama kamu". Margareta, cewek yang selalu Kevin banggain didepan temen-temennya karna kesetiaan Reta selama 2 tahun bersamanya ternyata mengecewakan dirinya.
"Gua gamau putus sama Reta. Udah 2 tahun gua jadian sama dia. Dan kita sempet berencana ngambil jurusan yang sama di kampus yang sama. Tapi, itu semua pupus Cuma karna Reta minta putus sama gua dengan alasan yang gua gak tau. Dia Cuma bilang aku udah bosen. Gila gak tuh diputusin Cuma karna bosen." Kevin yang curhat sama Valdi, sang sahabat.
"Sabar lah Vin. Lo pasti dapet pengganti yang lebih baik kok dari si Reta itu. Cewek kan gak Cuma dia bro."  jawab Valdi menyemangati.
"Tapi hati gua udah gua mantapin buat dia Val. Gua sayang banget sama Reta. Dan gua yakin sebenernya dia masih sayang juga sama gua."
"Kalo si Reta masih sayang sama lo kenapa juga dia harus mutusin lo."
"Mungkin Reta Cuma nguji gua Val. Dia pengen tau seberapa besar sayangnya gua sama dia.Gua udah telepon ke HPnya gak di angkat. SMS gak dibales. Telepon ke rumah paling nyokap atau pembantunya yang angkat."
"Goblok banget sih lu. Kalo gitu mah udah jelas dia serius minta putus sama lu. Dia udah gak mau komunikasi gitu ama lu. Udahlah tenang, gua Cariin lu cewek yang lebih dari si Reta dah pokoknya."
"Tapi gua cuma mau Reta." Pinta Kevin dengan memasang wajah yang melas.
"Lu kalo gini kayak anak kecil tau gak! Pantes aja si Reta mutusin elu. Udah, pokoknya besok lu harus masuk sekolah. Malu banget gua kalo jadi lu gak masuk sekolah karna cewek."
"Iya-iya besok gua masuk. Kalo kemaren-kemaren kan gua masih berkabung banget bro.hehehehe."
"ckckckckck,dasar lo."



Di kelas masih sepi banget. Cuma ada 3 orang cewek yang udah dateng pas Kevin masuk kelas.Maklum sih, masih jam 6 gitu. Begitu dia dateng, tiga orang itu langsung nyamperin Kevin. Mereka kayaknya mau nanya-nanya tentang hubungan Kevin dan Reta yang udah bubar.
Apapun berita tentang Kevin emang cepet banget kedengerannya. Gimana enggak, Kevin kan mantan ketua MPK yang baru aja serah terima jabatannya sama ketua yang baru. Selain itu dia juga ikut aktif di ekstrakulikuler futsal. Secara gak langsung dia itu cukup terkenal lah di sekolahnya.
"Vin, kamu beneran putus sama Reta? Kok kamu jahat banget sih mutusin cewek sebaik Reta?" Tanya salah satu dari mereka.
"Hah? Gua mutusin Reta? Kabar gak jelas dari mana tuh?"
"Kita semua tau dari temennya Reta. Katanya, lo selingkuhin Reta. Trus lu bawa cewek itu pas lo mutusin Reta." sambung temennya yang lain.
"Gila, gua sayang banget sama Reta. Mana mungkin sih gua selingkuhin dia? Emang gua udah putus sama Reta, tapi itu Reta yang mutusin, bukan gua. Dan satu lagi, cewek mana emangnya yang gua bawa ke hadapan si Reta!"  jawab Kevin penuh emosi. Ketiga orang itu terdiam.
Mereka gak jawab lagi omongan Kevin. Kevin yang kesal langsung pergininggalin kelas dan membatin pintu kencang-kencang.



Pagi yang cerah jadi terasa suram buat Kevin. Dia harus denger gosip-gosip yang menurut dirinya gosip yang paling murahan. Kevin mutusin buat jalan-jalan dihalaman sekolah buat ngilangin stres. Pas Kevin ada dihalaman belakang sekolahnya, dia ngeliat dua orang yang lagi pacaran didepannya. Kevin jadi inget masa pacaranya sama Reta. Tapi, pas Kevin perhatiin baik-baik cewek itu mirip banget sama Reta kalo dari belakang. Ketika Kevin lagi merhatiin pasangan yang lagi pacaran didepannya, mereka berdua berbalik. Dan oh, itu emang Reta. Bareng sama muka yang udah gak asing lagi bagi Kevin. Taufan. Temen Kevin di futsal. Refleks,Kevin menghampiri mereka berdua dan menonjok perut Taufan dengan tonjokan yang sangat keras. Reta berteriak dan kemudian menampar pipi Kevin.
"Apa salahaku Ta? Dia udah ngerebut kamu dari aku. Wajar dong aku kasih diapelajaran." Kevin mulai bicara.
"Lo itu bukan siapa-siapa gue lagi. Lo cuma mantan pacar gue. Lo juga gak berhak buat mukulin cowok gue! Ngerti lo." jawab Margareta dengan kasar. Kevin seperti mendengar petir di pagi hari.
"Taufan jadian sama Reta setelah seminggu gua putus dari Reta?" kata kevin dalam hatinya.
"Jadi dia alasan kamu mutusin aku Ta?"
"Kalo iya kenapa? Gak suka? Hah? Udah sana, lo pergi dari sini!"
Ucapan reta benar-benar meremukan hati Kevin. Kevin gak nyangka kalo hubungan dia berakhir karna sebuah perselingkuhan pacar dan temannya sendiri. Akhirnya Kevin mutusin buat ninggalin Reta dan Taufan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar