Kamis, 26 Mei 2011

complicated love part 5 (last part)

Rara sebenernya udah gak mikirin Kevin ataupun persaannya ke orang itu. Tapi hati emang gak bisa di bohongin. Rara jelous setiap ngeliat Kevin dan Reta lagi berduaan. Tapi Valdi nyuruh Rara buat ngejauhin Kevin.Termasuk ganti nomer HP biar Kevin gak bisa hubungin dia lagi. Rara nurutin kemauan Valdi karna Rara tau kalau Valdi ngelakuin itu semata-mata buat kebaikan Rara sendiri.

Hari ini Rara gak berangkat bareng Valdi. Valdi harus pergi ke Yogya karna ada sodara yang kritis. Rara gak ikut karna harus jagain tantenya yang juga lagi sakit di Jakarta. Akhirnya rara berangkat naik taksi dari rumah tantenya.



Sampai di sekolah Rara membayar taksinya dan langsung turun dari taksi. Rara jalan menuju gerbang sekolah. Di depan gerbang sekolah Rara ngeliat Kevin lagi berdiri sendirian.

"Ka Kevin? Kaka ngapain sendirian di sini? Kok gak masuk ke kelas."

"Aku nungguin kamu Ra. Aku mau ngomong sebentar sama kamu. Boleh kan?"

"Aku? Boleh sih ka, tapi mau ngomongin apa ka?"

"Kita ngomong di taman belakang aja yuk Ra."

"Oh, yaudah yuk ka."

Kevin dan Rara menuju ke taman belakang. Rara gatau apa yang mau diomongin sama Kevin. Dan Rara ngerasa dia udah gak ada apa-apa lagi sama Kevin.




"Kaka mau ngomong apa?"

"Aku mau minta maaf sama kamu. Aku tau aku salah dan ngecewain kamu banget. Harusnya aku gak ngelakuin salah satu dari yang pernah aku lakuin itu."

"Maksudnya ka?"

"Harusnya aku gak nembak kamu atau aku gak balikan sama Reta."

"Gak apa-apa kok ka. Oia, ngomong-ngomong aku belum kasih selamat nih ke ka Kevin. Selamat ya ka udah balikan lagi." ucap Rara sambil tersenyum. Ucapan Rara justru bikin Kevin semakin miris dan merasa bersalah.

Pas kevin dan Rara masih ngobrol tiba-tiba Reta dateng. Reta dorong Rara sampai Rara hampir jatoh.

"Apa-apaan sih Ta! Ngapain kamu dorong Rara sampai mau jatoh gitu."

"Dia tuh yang apa-apaan. Dia kan tau kamu itu udah punya pacar, ngapain masih deketin kamu. Mau ngambil Kevin dari aku? Gak akan bisa tau gak!"

"Maaf ka Reta, aku gak ada maksud kayak gitu. Aku duluan ya ka Kevin, permisi." Rara langsung meninggalkan Kevin dan Reta.

"Ta, kamu tuh bikin malu tau gak. Rara itu kan udah aku anggep sebagai adek aku sendiri. Harusnya kamu juga bisa dong bersikap baik sama dia. Lagian yang ngajak ketemuan itu aku buat minta maaf sama dia."

"Kok kamu jadi nyalahin  aku sih! Dia tuh emang salah. Dari dulu kan dia udah berusaha ngambil simpati kamu. Lagian dia kan bukan adek kandung kamu,ngapain aku harus bersikap baik sama dia. Minta maaf buat apa lagi, alasan ajakamu."

"Terserah kamu lah Ta." Kevin meninggalkan Reta sendirian.




Besoknya Reta nyamperin Valdi ke kelasnya. Semua orang dikelas Valdi bingung Reta nyariin Valdi sambil marah-marah dan teriak-teriaknama Valdi.

"Heh orang utan, kalo mau teriak-teriak jangan disini. Di habitat lo sana."

"Eh Val, gue minta tolong ya sama lo. Tolong jaga adek lo yang centil itu dong. Jangan sampe dia nyari-nyari simpati Kevin ataupun deketin Kevin. Karna Kevin dan gue udah balikan lagi. Ngerti?"

"Woi cewek songong yang sopan ya lo. Jangan sembarangan bilang adek gua centil. Jagain aja tuh Kevin biar gak deketin adek gua kalo lo maunya gitu."

"Emang kenyataan kok adek lo itu centil. Jelas-jelas kemaren gua liat adek lo deketin Kevin."

"so? Masalah gitu buat gue? Selama itu bikin adek gua bahagia, gua gak akan ikut campur ataupun ngelarang dia."

"Kenapa lagi sih Ta? Ada apaan nih Val?" Kevin dateng setelah diberi tahu oleh salah satu temen sekelas Valdi kalo Valdi dan Reta berantem dan menyebut-nyebut nama Kevin.

"Kevin, tolong yah suruh cewek lo jaga mulutnya. Gak usah sok kata-katain Rara deh. Jangan sampe mulut dia gue sobek biar gak bisa ngomong lagi. Sok kecakepan banget sih jadi cewek."

"Maafin Reta ya Val. Gua bakal coba kasih tau dia."

"Bagus deh. Yaudah gua mau pergi dari sini. Enek gue liat cewek lo ini."

"Eh, sembarangan ngomong lo Val! Vin, kamu ngapain sih minta maaf sama dia. Bukannya belain aku."

"Dari kemaren sampe hari ini tuh kamu emang bener-bener bikin aku stres yah. Puas kamu? Hah? Setelah bikin Rara jauh dari aku sekarang kamu hampir bikin persahabatan aku sama Valdi hampir bubar!"

"Kamu kok jadi marah-marahin aku sih dari tadi! Akukan cuma mau hubungan kita Gak ada yang ganggu lagi."

"Tapi bukan gitu caranya. Kayaknya kamu tuh malahberubah ya Ta. Sekarang kamu bukan cewek baik yang dulu pernah aku kenal.Mungkin aku salah ngambil keputusan buat balikan sama kamu."

"Kevin, kamu kok jahat banget sih ngomong gitu keaku. Aku tuh sayang sama kamu Vin."

"Aku gak tau lah Ta aku masih sayang atau engga sama kamu. Secepatnya aku bakalan ngambil keputusan buat hubungan kita."

"Jahat kamu Vin." Reta menangis dan pergi dari Kevin.




Tok tok tok. Ada yang ngetuk pintu rumah Valdi. Valdi membukakan pintu buat orang itu. Ngapain Kevin malem-malem dateng kesini? Penting banget kayaknya.

"Ada apa ya Vin? Masuk yok."

"Gak usah Val. Gua mau ngajak lo ngobrol di luar. Ada yang perlu dibicarain."

"Oh, oke. Tunggu bentar ya. Gua pamit sama nyokap bokap sekalian ambil jaket deh."

"Iya Val."

Valdi masuk sebentar ke dalem buat ngambil jaket. Kevin udah nunggu di mobil biar nanti langsung berangkat. Setelah ngambil jaket Valdi keluar rumah dan langsung masuk ke mobilnya Kevin.

"Emang lo mau ngomong apa Vin?"

"Sebelumnya gua mau minta maaf sama lo Val. Mungkin sekarang gua dimata lo adalah seseorang cowok yang bermental banci. Gua nyakitin adek dari sahabat gua sendiri. Gua minta maaf Val."

"Iya, lo udah gua maafin. Rara aja udah maafin lo,masa gue enggak. Maafin gua juga yah sempet kasar ama lo. Waktu itu gua emosi banget Vin."

"Gak apa-apa kok Val, emang gua yang salah. Kalo jadi lo mungkin gua bakalan ngelakuin itu juga. Val, sekarang gua sekarang lagi bingung nih."

"Lo bingung kenapa lagi Vin?"

"Kayaknya gua salah ambil keputusan buat balikan lagi sama Reta. Dia udah berubah banyak dari yang sebelumnya. Lo bener Val. Kayaknya dia bukan yang terbaik buat gue. Sekarang dia kayak posesif gitu sama gue dan gue gak nyaman sama itu semua."

"Oh, gitu. Ya lo ambil keputusan lah buat hubungan lo. Jangan sampe hubungan lo bikin lo tertekan. Jujur aja sih, dari dulu gua gak terlalu simpatik sama Reta karna gua dulu satu SMP sama dia. Jadi gua tau sifat dia kayak gimana."

"Emang dulu dia gimana?"

"Yah lo tau lah pas gua berantem sama dia kemaren. Kayak gitu deh kira-kira."

"Oia Val, lo masih ijinin gua deket sama Rara lagikan?"

"Selama Rara gak keberatan gua sih gak masalah."

"thanks ya sob. Sekarang lo gua traktir deh makan ditempat biasa."

"Hahahahaha, boleh tuh. Sekalian ngerayain persahabatan kita lagi."

"Yoi, hahahahaha."







"Perhatian semuanya, ada sesuatu yang pengen gua sampein. Disini gua mau jujur. Ternyata gua adalah orang yang pernah menyia-nyiakan permata yang ada didepan mata gua. Gua malah ninggalin permata itu dan mengambil sesuatu yang gak baik buat gua." Kevin berbicara ditengah lapangan pas jam isterahat berlangsung.

Semua siswa SMA PELITA memusatkan perhatiannya kepada Kevin, termasuk Reta, Rara dan Valdi. Reta yang kesal dengan tingkah Kevin buru-buru menyusul kevin ke tengah lapangan. Rara dan Valdi ke pinggir lapangan untuk memastikan apa yang sebenernya dilakuin Kevin.

"Kevin, apa-apaan sih kamu. Norak banget sih. Kamu mau ngapain sama si Rara itu."

"Oia temen temen semua, gua juga mau bilang kalo gua,Kevin Nathaniel dan Margareta Damanik sudah putus."

"Vin, kamu tuh udah gila yah! Kapan sih kita putus!"

"Hari ini." jawab Kevin dengan santai.

Rara dan Valdi merhatiin Kevin dan Reta dari pinggir lapangan. Valdi senyum-senyum sendiri ngeliat kejadian didepannya itu.

"Gua mau ngelanjutin omongan gua. Disini, gua gak mau kehilangan permata untuk kedua kalinya. Gua bakal berusaha mengambil permata itu lagi serta menjaganya sebaik mungkin. Jadi gua memohon sama cewek bernama Rara Adista untuk menerima gua lagi. Aku mohon Ra. Kasih aku kesempatan."

"Ra, maju gih. Jangan bikin hati kamu kecewa untuk kedua kalinya. Kaka setuju kok kalau kamu mau sama Kevin." Valdi menyruh Rara maju kedepan. Rara gugup banget.

"Ka, kenapa kaka harus ngelakuin ini semua sih?"

"Kalau aku gak ngelakuin ini aku takut kalau kamu ragu dan nolak aku Ra. Ra, jadiin aku pacar kamu dong. Please.."

"Vin, kamu mutusin aku cuma buat perempuan kayak gini? Nyesel kamu putusin aku tau gak!"

"Jadi cewek jangan kepedean deh. Lo tuh emang gak pantes buat Kevin. Ngerti? Udah, jangan ganggu adek gua sama Kevin lagi" kata Valdi yang juga maju ke tengah lapangan. Reta langsung pergi meninggalkan mereka bertiga.

"Huuuuu...."siswa siswi bersorak.

"Jadi keputusannya? Iya atau enggak".

"TERIMA, TERIMA, TERIMA.." teriak seluruh anak. Dan akhirnya...













"Aku mau nerima kaka."

"Hore.Prikitiew. Wow.." semua asik bersorak sorai. Kevin terlihat bahagia banget. Begitu juga Valdi dan Rara sendiri. Mereka semua gak perduli sama Reta.

Mungkin ini suatu balasan untuk Reta. Pembalasan terhadap perlakuannya yang membuang Kevin begitu saja setelah bertemu dengan yang lain. Akhirnya Reta kembali dengan Kevin atas permintaannya sendiri. Kini,ia merasakan hal yang sama seperti apa yang Kevin rasakan. Ditinggalkan oleh orang yang disayang. Walau kini Reta menyesal, semua udah gak ada artinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar