Senin, 02 Mei 2011

Suka >> Sayang >> Cinta

Disini gue cuma ingin berbagi tentang cinta. ya gue gak tau juga makna yang sebenernya kayak apa. karna ada orang yang bilang kalo cinta itu gak bisa di definisikan.


definisi cinta menurut gue adalah menyayangi seseorang tanpa mengharapkan perasaan itu akan dibalas. karna gue ngerasa cinta adalah sebuah ketulusan yang gak harus selalu mendapatkan imbalan. tapi... bukan berarti setiap percintaan kayak gitu juga sih. maksud gue bukan berarti gak perlu di perjuangin juga. Dan satu lagi, cinta juga bersifat Universal. bukan cuma ke pacar atau ke pembokat (?).

yap, gue di sini mau berbagi aja sih gimana rasanya SUKA--->SAYANG--->CINTA



  • SUKA
hmm gue mau tanya, ada gak manusia yang sama sekali gak pernah ngerasain perasaan suka? minimal lawan jenis atau sesama jenis gitu. semoga gak ada yah orang yang kayak gitu.


Orang tahap suka biasanya kalo lagi ketemu, suka senyum senyum sendiri. tapi kita belom sampai pada tahap ingin memiliki orang tersebut. hanya sebatas menikmati keindahan dari orang tersebut. yah ini sih sangat biasa dalam kehidupan manusia.


contohnya ketemu cowo keren atau cewe cantik di mall/pusat perbelanjaan. kita rasanya pengen aja tuh ngeliatin si orang tersebut. hmm, itu udah bisa di kategorikan didalam rasa SUKA loh.
 

oia, biasanya sih kalo taraf suka lebih mentingin fisik/tampang daripada sifat atau perilaku. itu wajar karna kayak apa yang tadi gue bilang. belom sampai pada tahap ingin memiliki tapi hanya sebatas menikmati keindahannya.

  • SAYANG
huaaah kalo udah masuk ke taraf ini tuh cenderung jadi complicated. Ada aja rintangan buat menjadikan perasaan ini sebagai perasaan yang tersampaikan. ada beberapa faktor yang kadang jadi penghalang, seperti: Orang Tua, Sahabat gak setuju, ORANG KETIGA, dan si sahabat juga suka ama orang yang kita suka.
 

buat alasan yang pertama itu sih ada sebagian orang yang ngalaminnya *termasuk gue*. ngatasinnya susah-susah gampang sih. kalo lo punya ortu yang gak bisa sama sekali di ganggu gugat peraturannya kita cuma bisa berdoa kepada TUHAN YANG MAHA ESA agar ortu berubah pikiran. TAPI..... Kalo lu punya ortu yang gampang dirayu berbahagialah kalian semua *bila perlu tumpengan dan megundang saya*. hal pertama yang perlu anda sekalian lakukan rayulah dengan kata-kata yang maut. setelah itu bilang pada pacar anda untuk berjanji TIDAK AKAN MELAKUKAN MACAM-MACAM TERHADAP ANDA. Terakhir, suruh pacar anda untuk mengucapkan HAPPY BIRTHDAY pada ortu anda jika ortu anda berulang tahun. *PERHATIAN, BILANG KE PACAR ANDA JANGAN TERTUKAR MENGUCAPKAN SELAMAT KE ORTU DENGAN ANAK KUCING SEBELAH YANG BARU LAHIR KARNA ITU BERBAHAYA*.
 

FAKTOR SAHABAT. Kalo sahabat lo ini gak setuju mending lo tanya dulu alasannya apa. apakah si dia punya sifat buruk yang bisa bahayain kita, atau pergaulan si dia yang kurang baik. Atau....

FAKTOR ORANG KETIGA. huaaah, kalo yang ini gue cuma bisa saranin lo introspreksi lagi deh. bukan bermaksud mengucilkan elo, cuma siapa tau aja ada sikap lo yang musti dirubah biar si dia gak membutuhkan orang ketiga lagi sebagai pengganti lo :)


FAKTOR SAHABAT SUKA DENGAN ORANG YANG SAMA. jujur, menurut gue ini faktor yang paling sulit karna gue juga pernah kayak gini. mungkin solusinya adalah mengalah. iya mengalah. beneran. salah satu dari kalian harus ngalah. pernah denger kan orang bilang "cinta tak harus memiliki, kalau mereka bahagia kita harus belajar turut berbahagia". karna apa? SAHABAT ITU ABADI, DAN ITU BERBEDA SAMA PACARAN YANG MUNGKIN AJA 2 JAM KEMUDIAN UDAH PUTUS. so, bisa melihat sahabat lo bahagia juga menyenangkan kan? ;)





  •  CINTA
Sampai detik ini gue gak tau mau nulis apa buat kata "CINTA". ngerasa belom pantes aja gue ngomongin ini. yaa mungkin faktor umur gue kali yah. hahaha. tapi gue disini berusaha membagi sedikit yang gue tau.


Cinta itu kepada tuhan..
Cinta itu suci..
Cinta itu murni..
Cinta itu sampai mati..
Cinta itu bagai Lemon tea yang punya asam manis ..
Cinta itu sesuatu yang berharga..
Cinta itu perjuangan..
Cinta itu butuh pengorbanan..
Cinta itu saling memberi timbal balik..
Cinta itu bukan sekedar seks..
Cinta itu bukan hanya satu malam..


Tapi, satu hal yang pasti gue tau. kalau....

Cinta itu SANGAT BISA BIKIN LO GALAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar